[Ficlet] Maniak Tak Tahu Diri

hh

Angelina Triaf ©2016 Present

Maniak Tak Tahu Diri

Yoon Jeonghan, Kim Mingyu, Hong Jisoo/Joshua, Choi Seungcheol/S.Coups (Seventeen) | Comedy, Friendship | T | Ficlet

Berhentilah terobsesi, dasar maniak tak tahu diri!

0o0

Baru saja terlampau tiga detik Jeonghan mengganti foto profil Line miliknya, sudah terdapat sekiranya ratusan likes dan puluhan comments dari para fans kesempurnaan-Tuhan-mana-lagi-yang-kau-dustakan itu. Namun bukan itu yang membuat Jeonghan terkekeh, melainkan dua buah chat yang datang hampir bersamaan di layar ponselnya.

Kenapa mereka ini kompak sekali?

 

From Leader Choi

Kurasakan keindahan Tuhan selayak melihat kilauan bintang di langit, apalagi melihat senyummu yang bagaikan sinar rembulan di malam hari. Bolehkah aku meminta sang bulan selalu tersenyum seperti itu di malamku yang hening?

From Joshua Hong

Satu pesan suara diterima.

How dare that bitch smiling beside you?!”

 

Hyung, kenapa kau tertawa sendiri seperti itu?”

Panggilan Mingyu membuat Jeonghan kembali pada kewarasannya. Jeonghan memberikan ponselnya pada Mingyu, membuat si pemilik gigi canine itu hanya mampu menghela napas sambil geleng kepala.

“Mereka memang tak ada matinya,” ucap Mingyu pelan.

Setelahnya, Mingyu mengetikkan balasan untuk Seungcheol terlebih dahulu, menyadarkan sang leader pada realitas dunia di depan matanya.

 

To Leader Choi

Really nice, Hyung.

By the way ini Mingyu.

BERHENTILAH TEROBSESI, DASAR MANIAK TAK TAHU DIRI!

 

Jeonghan yang ada di sebelahnya kini tertawa binal melihat apa yang Mingyu ketik sebagai balasan. Belum selesai tawanya itu, Jeonghan lagi-lagi harus mendengar suara Mingyu yang berteriak melalui ponselnya.

 

To Joshua Hong

Anda mengirim pesan suara.

YA WHO’S YOU’RE CALLING BITCH DASAR MANIAK TAK TAHU DIRI!”

From Joshua Hong

Satu pesan suara diterima.

I SAID HOW DARE THAT BEACH SMILING BESIDE YOU. BEACH GYU NOT BITCH!”

 

“Sudah maniak, tukang bohong pula,” gerutu Mingyu, membuat Jeonghan semakin tak bisa menghentikan tawanya.

“Sudahlah, Mingyu. Mereka hanya bercanda, santai saja.”

“Aku hanya takut mereka jadi belok sungguhan, Hyung. Jeonghan Hyung harusnya jangan terlalu sering meladeni mereka.”

Duh, sejak kapan Mingyu jadi adik manis perhatian seperti ini?

“Tidak akan, percaya padaku.” Jeonghan meyakinkan dengan senyum malaikat andalannya, membuat Mingyu sedikit tenang dibuatnya.

 

From Leader Choi

Majas apa yang terkandung dalam prosa singkat tersebut?

a. Personifikasi

b. Hiperbola

c. Sarkasme

d. Ironi

 

“Demi what Choi Seungcheol, otaknya itu isinya apa sih, lucu banget!”

Sepertinya hari ini akan menjadi hari yang paling ceria mengingat Jeonghan tak ada hentinya tertawa sejak tadi. Lain hal dengan Mingyu yang lagi-lagi berinisiatif mengetikkan balasan untuk leader sakit jiwanya itu.

 

To Leader Choi

JAWABANNYA MAJAS IRONI KEHIDUPANMU, HYUNG.

JANGAN MODUS SAMA JEONGHAN HYUNG LAGI ATAU AKAN KUADUKAN PADA MANAJER AGAR KAU DIPECAT JADI LEADER SEVENTEEN!

 

Skak, Mingyu yang mengamuk ternyata lebih seram daripada kekasihnya saat marah hanya karena pasal sepatu heels bulan lalu.

Iya, Jeonghan si malaikat cantik itu sudah punya kekasih―yang untungnya tak kalah cantik dari dirinya sendiri.

“Apa sebaiknya kuberi tahu semua member kalau kau sudah punya kekasih, Hyung?”

“Jangan, nanti tak ada hiburan yang seperti ini lagi di dorm.”

Masih dengan sisa tawanya, Jeonghan menepuk pundak Mingyu. Dalam hati ia tak sabar untuk menceritakan kejadian ini pada member lain saat pulang ke Seoul nanti―apalagi pada Sunyoung dan Seokmin, pasti akan sangat seru nantinya.

Korban Yoon Jeonghan memang sudah tak bisa dihitung jari lagi, bahkan member-nya sendiri pun tak luput jadi korban.

Sesuai dengan kalimat sakti yang sering Seungkwan ucapkan; dasar malaikat penghuni surga pemilik kesempurnaan-Tuhan-mana-lagi-yang-kau-dustakan.

FIN

Iklan

20 thoughts on “[Ficlet] Maniak Tak Tahu Diri

  1. Hi, Angel, atau kak? Hahaha. Aku Sher 98L.

    Ini lucu banget deh ngakak ya, walaupun aku sama pertanyaannya Mingyu serem sendiri ntar dia yang belok LOL. Tulisannya, rapih, dan sebutan ini kesempurnaan-Tuhan-mana-lagi-yang-kau-dustakan NICE PARAH.

    Btw, menurutku chat yang di align left boleh dimenjorokin ke kanan (!?) tau dikasih enter tambahan mungkin, biar lebih enak dibaca 🙂

    Nice fic anyway, terus nulis yaa!

    Suka

    1. thanks for reading^^ hei jugaa 😀 biarin aja mingyu lagi jadi adek perhatian itu >< AH ANGEL JUGA SUKA SEBUTAN ITU COCOK BUAT BANG JEONGHAN :3 hihi iya itu dari format wordpressnya kayak gitu, udah angel benerin sih semoga agak rapi ya, hehe. makasih udah suka 😉

      Suka

  2. Kok disini Mingyu yang sibuk sih? Kok bukan mbajoo? /kamu siapa mbajoo?/ Iiih dd aming jangan-jangan suka juga ya sama dd junghan? iyakan? hayoloh, gara-gara takut saingan sama babeh dan omjosh makanya sok-sok galak kan? hayoooo /abaikan saja aku kakanjeeel, abaikan/
    /ketjup basah/ ❤

    Suka

    1. thanks for reading^^ kayaknya kalo mbajoo sibuknya bukan balesin chat lagi tapi udah masuk tahap bawa golok buat tebas babeh sama om josh /dan jadilah drabble thriller/ mingyu kan dd baik hati kaay makanya overprotektif xD maaci udah mampir kaay ❤

      Suka

    1. thanks for reading^^ DUH KAFEB TERNYATA DIRIMU JUGA KORBANNYA WONWOO-MINGYU DIRIKU SENANG >< etapi kalo bang jeonghan mah buat angel aja jangan dikasih ke dua manusia itu /seketika ditendang/ makasih udah suka kak 😉

      Disukai oleh 1 orang

  3. Aduh plis kak nggak bisa bayangin si Jeonghan jadi pemuda hits di line terus direbutin sama dua makhluk yang kurang ajar tampannya sampe tikung2an itu aduh /tampar diri sendiri/

    dan ayolah, daripada ngeladeni mas kups sama mas jisoo mending kita embat mingyu sajalah XD

    Suka

  4. Sukses buat ngakak nih ff, duh mingyu kata-katamu yg ‘belok’ itu buat aku makin ngakak xD
    Hati-hati nanti kamunya lagi yg belok /loh? /ga xD
    Nice story, good job! 😊

    Suka

  5. Oh astaga.. Aku gegulingan ngakak kayak orang gak makan/? *jelaslah, orang lagi puasa hadeuh*
    ini lucu amat beneran deh, duh tuh leader aku halalin/? juga nih *dikeroyok carats*
    fighting utk author angel
    aku suka banget sama penulisannya, diksinya dan juga penyampaian perasaannya itu gak ribet

    Suka

  6. Ngukuk ke angkasa, apalagi yang om josh itu emang kadangang BEACH sm BITCH pengucapanya ga beda jauh wkwkwkw mingyu son of beach wkwkwkwwk….
    Nice ff keep writing

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s