[Ficlet] Nana

nana

Angelina Triaf ©2016 Present

Nana

Choi Seungcheol/S.Coups (Seventeen) & Park Cheonsa (OC) | Fluff, Mystery | G | Ficlet

0o0

Seorang pria terlihat berjalan di taman pagi itu. Jam masih menunjukkan pukul enam, waktu yang tepat untuk berjalan santai di pagi hari. Ia masih terus berjalan, menikmati hawa sejuk yang sangat menyegarkan. Taman ini masih sepi, belum banyak orang berlalu-lalang di sekitarnya.

Sampai ia melihat seorang gadis yang sedang duduk di salah satu bangku taman. Ia memakai dress putih selutut dengan bandana dan sepatu senada. Gadis itu hanya terdiam, memandangi air mancur yang berada di depannya. Pria itu menghampiri si gadis dengan santai.

Annyeong, boleh aku duduk di sini?” tanyanya sopan. Gadis itu menoleh dan tersenyum. Si pria langsung duduk di sampingnya, masih memandangi wajah sang gadis yang ternyata sangat cantik. Sangat.

“Ah, Choi Seungcheol imnida,” ucapnya santai. Ia tak tahan dengan keheningan di antara mereka.

Ne? Park Cheonsa imnida.” Gadis itu tersenyum menyambut uluran tangan Seungcheol. Seungcheol masih terfokus menatap wajah Cheonsa. Sungguh, ia sangat terpesona dengan gadis di sampingnya ini.

Hening, lagi-lagi hanya ada keheningan di antara mereka. Seungcheol bingung ingin mencari topik obrolan apa sedangkan gadis itu nampaknya tak tertarik dengan kehadiran Seungcheol. Seungcheol mengikuti arah pandangan Cheonsa. Hanya ada air mancur di depannya.

Seungcheol larut dalam pandangannya pada air mancur itu, seakan-akan air mancur itu mempunyai sihirnya tersendiri. Tanpa ia sadar, telah ada sesuatu di sampingnya. Sesuatu itu bergerak-gerak menyentuh tangannya. Ia tersadar dari lamunannya dan mendapati seekor anak anjing lucu sedang bermanja di tangannya.

Eoh? Kau datang dari mana? Lalu―” Seungcheol melihat sekitarnya. Ke mana Cheonsa pergi?

Seungcheol melihat sebuah kotak di samping anak anjing itu. Ia penasaran lalu mengambil kotak itu. Terdapat sebuah kalung anjing dengan liontin cincin yang bertuliskan ‘Nana. Lalu ia juga melihat adanya beberapa foto anjing itu dengan seorang gadis.

Tunggu! Gadis itu… Seungcheol membulatkan matanya. Gadis dalam foto itu adalah Cheonsa, orang yang baru saja duduk di sampingnya.

“Namamu Nana? Kau milik Cheonsa?” Seungcheol mengelus rambut halus Nana; anak anjing dengan bulu seputih salju. Sangat menggemaskan.

“Mana Cheonsa?” Seungcheol mengedarkan pandangannya, dan terhenti pada seseorang yang sedang berdiri di seberang air mancur itu.

Orang itu, Cheonsa hanya berdiri sambil menatap Seungcheol lembut. Ia tersenyum, sangat cantik. Seungcheol masih belum mempercayai matanya saat ini, ketika Cheonsa menghilang dan lenyap begitu saja dari pandangannya. Ia terkejut.

Nana menyadarkannya dari rasa terkejutnya. Entah datang dari mana, kini ada gulungan surat di leher Nana. Seungcheol mengambilnya dan mulai membacanya.

Terima kasih atas perkenalannya

Aku hampir putus asa karena tak kunjung menemukan orang yang tepat untuk menjaga Nana

Aku titipkan padamu, ya?

Aku yakin kau adalah orang yang baik

Maaf membuatmu terkejut

Tapi sekarang aku bisa tenang, karena Nana dititipkan pada orang yang benar

Thanks. Annyeong, Choi Seungcheol

-Park Cheonsa-

Seungcheol tersenyum saat selesai membaca surat itu. Suatu pengalaman baru baginya, dan ia menatap Nana dengan pandangan sayang. Ia mengelus Nana dan memasangkan kalung itu di lehernya, serta membawa foto Nana dan Cheonsa.

“Ayo Nana, kau harus ikut pulang bersamaku atau Cheonsa bisa menghantuiku nantinya,” canda Seungcheol, lalu ia membawa Nana dalam gendongannya, meninggalkan taman itu beserta kenangannya akan cinta pandangan pertamanya.

FIN

Iklan

2 thoughts on “[Ficlet] Nana

  1. jadi mba enjel , mba cheonsa itu sejenis mahluk kasat mata ato dapat disentuh?/mulai deh/ btw mbaenjel itu ada typo yang “Jam masih menunjukkan pukul ena” kurang “m” mbaenjel. segitu terpesonakah sama para obba sampe si “m” dilupakan :”)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s