[Ficlet] The Metonymy of Vernon’s Sweet Talk

IMG_8201

Angelina Triaf ©2016 Present

The Metonymy of Vernon’s Sweet Talk

Hansol Vernon (Seventeen) & Shannon Williams (Solois) | Fluff | G | Ficlet

Aku menamainya si cantik.

0o0

Aku menamainya si cantik, dengan rambut panjang bergelombang berwarna cokelat yang akan berkilau diterpa sinar matahari pagi. Sepatu putih yang akan setia melindungi kakinya saat ia berjalan membelah koridor kelas dua. Tangannya yang tak pernah absen memeluk sebuah novel roman dalam genggaman.

Si cantik itu, yang selalu menggunakan pita rambut berwarna peach. Bibirnya yang tersenyum manis kepada teman-temannya. Melihatnya bercakap-cakap dengan gadis lain tanpa sadar membuat senyum di bibirku terkembang, tapi melihatnya berbicara dengan pemuda lain membuat hatiku tak nyaman.

Itu dia si cantik, tengah menikmati makan siangnya seorang diri. Kantin yang sangat ramai tak lantas membuat fokusku kabur ke mana-mana. Hanya memerhatikan si cantik di kejauhan, sebelum aku melangkahkan kaki mendekatinya dengan dua botol jus jeruk dalam genggaman.

“Vernon!”

Ia melambaikan tangannya padaku, membuatku akhirnya berlari kecil dan langsung duduk di sampingnya. “Ini,” kataku sembari meletakkan dua botol itu di meja.

Tangannya mengarahkan sendokan nasi itu padaku, namun aku menggeleng dan ganti mengusapkan ibu jariku di bibirnya, membersihkan rumput laut yang menempel di sana. “Dasar anak kecil, makan saja tak benar.”

“Hehe, mian.”

Side profile memang selalu menjadi yang terbaik; itulah yang Jun Hyung katakan padaku. Tapi sepertinya teori itu sedikit goyah, jika boleh kukatakan demikian.

Dilihat dari sudut manapun, ia tetaplah si cantik yang manis dan memesona.

“Shan, nanti pulang sekolah mau ke mana?”

“Ke toko buku, mungkin? Ada buku terbitan baru yang ingin kubeli.”

“Kutemani, ya?”

Hingga satu anggukan itu lagi-lagi hanya mampu membuatku tersenyum konyol karena terlalu terpesona. Kuambil botol jus milikku dan meminum isinya dalam diam, berharap wajahku tak terlihat memerah karena terlalu mengaguminya.

Namanya Shannon, si cantik yang layaknya malaikat lantaran menerima pengakuan cintaku dengan senyum manis itu satu tahun yang lalu.

FIN

Iklan

6 thoughts on “[Ficlet] The Metonymy of Vernon’s Sweet Talk

  1. Sukaaaaa bgt sama castnya aduh ini gimana vernon chweeeeeeeee audah bisa gila ak. Jarang bgt nemu castnya mereka padahal pengen baca yg berlatar non school life. Ini mereka couple name nya nonon bukan sih wkwkwkwkwkwk okaaay kutunggu fic nonon berikutnya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s