[Series] Lots of Love: I’m Fine

wjsv

Angelina Triaf ©2017 Present

Lots of Love: I’m Fine

.

ChanJeonghanJihoonJisooMinghaoSeungkwanWonwoo

YeoreumYeonjungXiaoExyEunseoDayoungBona

.

Fluff, School-life, College-life, Friendship | Teenager | Series

I’m so fine, since I’m receiving love more and more.

0o0

Ini bukanlah sebuah coretan tentang anak sekolah menengah yang sederhana. Aku tak akan memulai tulisan ini dengan menyebutkan bagaimana keadaan langit atau perkara angin yang menerpa wajah saat musim semi berawal. Juga matahari―mau matahari bersinar terang atau tertutupi awan tebal sekali pun aku tak akan ambil pusing.

Karena ini bukan sekadar coretan sederhana khas anak sekolah menengah. Menurutku, ini adalah sebuah karya seni yang indah. Yang menjiwai. Yang berasal dari hati.

.

.

“Apakah sudah pernah kuceritakan padamu tentang perempuan menyebalkan yang merusak kelas pagi Pak Kim dengan brutal seminggu lalu?”

Seingatku sudah, cerita yang sangat amat panjang. “Sepertinya belum.”

Ia senang bercerita. Segelas jus stoberi dan kue cokelat membuat suasana hatinya semakin baik untuk menceritakan apa pun dalam kepalanya. Seakan seluruh isi kepala itu tak ada batasnya, mengalir keluar begitu saja lewat ucapan dari bibirnya. Terkadang manis, lebih sering menyebalkan.

Kafe tempat kami berada lumayan jauh dari sekolahku maupun kampusnya. Butuh waktu masing-masing hampir dua puluh menit untuk sampai ke sini. Tepat berdiri kokoh di belokan jalan yang berhadapan dengan perempatan, jika aku tak salah kira sepertinya tempat ini mirip dengan yang ada dalam ilustrasi komik―dengan adegan tabrakan yang khas, biasanya.

Terlebih lagi, ini hari Selasa. Oh sial, aku kembali teringat dengan guru botak satu itu, berani-beraninya ia memberikanku nilai C pada tugas yang kukerjakan setengah mati. Mungkin pria itu sudah bosan hidup.

Entah karena aku melamun atau alasan lainnya, ia tiba-tiba menghentikan ceritanya, dan kulihat ia sudah menatapku sepenuhnya. “Seratus persen yakin bahwa aku telah menceritakan hal ini padamu.”

“Positif,” jawabku sekenanya, meminum kopiku yang sudah mulai mendingin. Aku suka kepulan asap di atas kopi, hanya sebagai informasi saja.

Lihatlah, Exy mulai menunjukkan wajah itu lagi padaku. “Ya Tuhan, Wonwoo―”

“Apa?” Aku menantangnya, gentian memusatkan kedua bola mataku padanya yang mungkin sebentar lagi akan benar-benar melemparkan garpu di tangannya padaku.

Tapi nyatanya, ia justru diam saja. “Kau tidak bosan?”

“Bosan kenapa?”

“Mendengarkan cerita yang sama lebih dari satu kali.”

Ya Tuhan, ia lucu sekali. “Ya, mungkin karena aku selalu suka spoiler jadi tak masalah dalam kasus yang berbeda untuk mendengarkan cerita yang sama lebih dari satu kali.”

“Masuk akal.”

“Aku memang selalu mengatakan hal yang masuk akal, Nona.”

Sudah kuduga, ia akan langsung mendengus dengan sebal, memakan sisa kuenya dengan brutal lalu menolak untuk bicara denganku lagi. Aku sungguh tak yakin jika ia nyatanya lebih tua dariku, kelakuannya setara dengan bayi yang sedang merajuk pada ibunya.

Sebenarnya lucu, tapi jika menilik dari keadaan dan posisi kami saat ini ….

Bayangkan saja jika seseorang melihat dua orang seperti kami yang duduk di pinggir kaca jendela sebuah kafe. Si lelaki masih mengenakan seragam SMA sementara pasangannya tak terindikasi sebagai teman sebayanya. Sudah bebas memilih pakaian, bebas menggunakan riasan wajah ditambah auranya lebih dewasa. Jika aku yang membayangkan, itu terlihat sedikit menyeramkan, sebenarnya.

Namun, ternyata tak seburuk itu jika dijalani.

“Hei.” Aku memanggilnya, tapi sepertinya ia tak akan mau menoleh sampai kue pesanannya yang ketiga untuk hari ini datang. Ingin kusumpahi saja ia jadi babi sungguhan karena pola makan yang seperti orang gila―sayangnya ia tak akan jadi gemuk semudah itu, entah anugerah atau justru bencana untukku.

“Exy?”

“Apakah … kau baik-baik saja, Won?”

Atmosfernya berubah aneh.

“Maksudmu?”

“Ya ….” Ia menjeda kalimatnya dengan kata yang super panjang dan menyebalkan semacam itu. Ya Tuhan, kenapa aku bisa menyukainya. “Dengan kita. Kau tahu, ini seperti kau yang datang ke kafe dengan kakakmu setelah pulang sekolah―ah, apa yang kubicarakan saat ini?”

Setelahnya ia jadi salah tingkah sendiri, mungkin karena aku juga tak langsung merespons perkataannya tadi. Demi apa pun, harusnya aku yang mengeluhkan hal itu terlebih dahulu padanya. Mungkin aku terlalu tak peduli, ataukah aku telah jadi seorang pengecut selama ini?

“Bukankah harusnya aku yang mengatakan hal itu?”

Yang lucu dari suasana saat ini adalah, kami sama-sama menopangkan dagu pada satu tangan. “Terkadang aku merasa terbebani karena diriku sendiri. Maksudku, lihatlah, aku masih memakai seragam sekolah.”

Aku langsung terdiam, dan ternyata ia diam juga. Kepalaku memikirkan tentang bagaimana dan apa yang ada di dalam pikirannya, tapi sayangnya aku tak tahu alasan di balik diamnya. Ini menyebalkan, kenapa harus ada makhluk yang begitu rumit bernama perempuan di dalam semesta.

“Aku juga pernah pakai seragam sekolah, Won.” Ya, ini respons yang sangat jauh dari perkiraanku sebelumnya.

Well, kautahu, ini tak seburuk itu, ‘kan? Kata orang-orang, perempuan yang mengencani lelaki lebih muda selalu terlihat lebih manis. Berkali lipat lebih manis dan awet muda.”

“Oh, jadi kau ingin bilang jika aku sudah tua?”

“Positif.”

“Wonwoo!”

Oh ya, ada satu hal yang tak kukatakan padanya secara langsung. Bahwa mengencani perempuan yang lebih tua berarti kasih sayang yang kudapatkan menjadi jauh lebih besar. Karena ia akan otomatis mengikuti naluri dari seorang ibu; menyayangi, mengerti dan mencintai dari hati tanpa pamrih.

Ingatkan aku untuk jangan mengatakan hal itu pada Exy, ia bisa sangat besar kepala nantinya.

FIN

14 thoughts on “[Series] Lots of Love: I’m Fine

  1. Ih kok aku baru nyadar kak, series yang satunya castnya GFriend based on lagunya WJSN. Yang ini castnya WJSN based on title albumnya GFriend 😀

    Suka

  2. KAAAANNN NOONA2 PECINTA DEKGEM TUH SAMA SEKALI GA BISA DIDOKTRIN BERSALAH TAU GAK!!!!! /santai woyy
    Sudah kak enggan review banyak2 bikos ff kaknjel always be my fav, ya biarpun ga semuanya pernah kubaca sih hwahahaha /dihajar
    Oke kak, aku menunggu next seriesnya!!!!!! Ayo ini eunseoku kapan nongol XD

    Suka

  3. Hai kak angel reader baru disini.
    Sumpah ini manis banget. bayangin Wonwoo pake seragam, ya ampun ganteng banget pastinya. Kyaaa pengen deh liat Wonwoo.
    Sumpah ini sweet pake banget nget nget. Uwaaa kusuka ini suka.
    Next time siapa ya? kutunggu kak.

    Suka

Tinggalkan Balasan

