[Drabble-Mix] Murid 2K17 dan Ketabahan Pak Hong

akhir-2015-93-ruang-kelas-baru-di-batam-siap-digunakan-bOXlFvhPs0.jpg

Murid 2K17 dan Ketabahan Pak Hong

 

Mix by Rijiyo ©2017

Cast : Jeon Wonwoo / The8 /  Boo Seungkwan / DK / Hoshi  Special Cast : Joshua Hong

Genre : Comedy, School-life Rate :  General

p.s : Kegabutan yg haqiqi ❤

.

.

.

.

[1]

Saat itu Pak Joshua sedang menerangkan materi bahasa Inggris. Tak lupa beliau mengetes muridnya satu per satu.

“Dino, apa bahasa Inggrisnya aku benci kamu?”

I hate you.”

“Vernon, apa bahasa Inggrisnya aku merindukanmu?”

I miss you.”

“Mingyu, apa bahasa inggrisnya aku cinta kamu?”

I love you.”

“Wonwoo, apa bahasa Inggrisnya saya benci kamu karena kamu sudah punya pacar dan tadi ibumu menelepon saya karena katanya kamu bunuh diri di hutan belakang rumah tepat pertengahan musim semi di awal bulan Mei lalu?”

“…. -_-“

Dan sejam kemudian Wonwoo mengundurkan diri dari sekolah.

[2]

Pagi ini Pak Joshua menghukum Minghao karena cowok itu terlambat masuk lima belas menit. Pak Joshua menyuruh Minghao menulis kalimat “Saya tidak akan mengulangi lagi” menggunakan huruf hanguk-mal kuno di papan tulis. Namun, baru saja Minghao menulis dua kata, seisi kelas langsung cekikikan.

“Jangan tertawa, anak-anak!” tegur pak Joshua.

“Habisnya Minghao kocak, Pak,” jawab Soonyoung.

Pak Joshua pun gantian menegur Minghao. “Kenapa mereka menertawakana kamu?”

“Karena saya masih enggak bisa menulis hanguk-mal kuno, Pak.”

“Lalu kata apa yang barusan kamu tulis di papan?”

“Upil kering.”

[3]

Saat ini Pak Joshua marah besar pada Seungkwan karena cowok itu ketahuan mengerjakan PR di sekolah. Pak Joshua pun menegur Seungkwan di hadapan teman-teman sekelas karena ini bukan pertama kalinya ia melakukan pelanggaran.

“Boo, kenapa kamu suka mengerjakan PR di sekolah? Harusnya PR, kan, diselesaikan di rumah.”

Seungkwan tersenyum konyol. “Anu, Pak.”

“Anu apa?”

“Masalahnya sekolah ini sudah saya anggap rumah sendiri.”

“-_________________-”

[4]

 

Saat istirahat pertama usai, Pak Joshua memulai pelajaran sastra di kelas. Pak Joshua bilang, sebelum mendalami materi, para siswa wajib memperluas wawasan. Maka dari itu Pak Joshua menanyai muridnya satu per satu.

“Jihoon, sebutkan sesuatu yang mudah pecah?”

“Piring, kaca, dan keramik, Pak.”

“Jun, sebutkan sesuatu yang mudah putus?”

“Tali, kabel, dan kuncir rambut, Pak.”

“Seokmin, sebutkan sesuatu yang mudah hancur?”

“Cinta, harapan, dan masa depan, Pak.”

[5]

Hari ini pak Joshua kesal sekali pada muridnya. Selain ramai, mereka juga tidak bisa menerapkan materi dengan baik. Apalagi Soonyoung yang sedari tadi menjahili Dira—teman sebangkunya—hingga cewek itu berulang kali menjerit yang membuat telinga pak Joshua semakin sumpek.

“Soonyoung!”

Yang dipanggil langsung menyahut. “Iya, Pak?”

“Kamu ini jangan suka menggoda cewek!”

Soonyoung berdecak. “Kalau saya menggoda cowok, ntar dikira enggak normal, Pak.”

Dan detik itu juga giliran Pak Joshua yang mengundurkan diri dari sekolah.

-Cerita (un)faedah tamat-

 

 

 

 

Iklan

18 thoughts on “[Drabble-Mix] Murid 2K17 dan Ketabahan Pak Hong

    1. Ini bukan kocak kak, tapi receh :’3 Makanya kak berdoa biar bisa ketemu guru kyk josh, tapi biar kalo misal gk ketemu2 ya disyukuri aja guru yg sekarang. *lalu dilempar toa bikos gajelas
      Maacih udah baca kak ^^

      Disukai oleh 1 orang

  1. Ini bukan fic unfaedah kok Ji, ada quote yang kudapet dari sini soalnya hehe:3 quotenya: KARMA DOES EXIST👌

    Sumvah kasian bgt wonu dideskriminasi masa, terus itu seokmin kenapa lagi kok kliatannya butuh pencerahan:”) /eta terangkanlah/

    Baca beginian jadi inget masa sma sriusan:”) ada beberapa guru yang dianggep sabar ga karuan, ehlah tau” keluar, gara” ternyata ga tahan sama kelakuan murid”nya😂😂😂

    Intinya humormu dabest dah Ji, udah gatau mau ngomong apa lagi😂😂😂 kip writing ya sayang❤❤❤

    Disukai oleh 1 orang

    1. Wait, kok aku ngakak ya pas kamu bilang wonu kena diskriminasi wkwkwk xD Percayalah chel, sbenernya aku lagi gabut, tapi tetep nulis biar gak kena webe :’3 DAN HUMOR RECEH KYK GINI KAMU BILANG DABESH? AAAAAAAAAAAAARH POKOKNYA AKU SAYANG BANGET SAMA RACHEL. TITIK. ❤ ❤ ❤

      Maacih udh baca & komen ya sayangku cintaku manisku ❤ Sini peluk dulu {} /LALU DITENDANK PAKDHE JUN/

      Disukai oleh 1 orang

  2. pak joshua jadi dosen di tempat saya aja pak
    anyways JIYO TUMBEN BIKIN YG KOCAK
    *gak sih lunya aja li yg jarang baca
    nomer 1 tuh ya rasanya membalaskan dendamku ke wonu banget. terus no. 2 rasanya pingin nggites/? minghao. no. 3yg paling ngakak duh booooooooo. no. 4 kyknya habis ditikung teman/? dan no. 5 AKHIRNYA PAK HONG PUTUS ASA BAGUSLAH SINI SINI JADI DOSEN SAYA AJA DI KAMPUS
    keep writing cerita unfaedah gini ji hahahaha!

    Disukai oleh 1 orang

    1. Josh kudu minta restu dari aku dulu klo mau pindah kerjaan kak. Btw, aku malah sering bikin yg koplak2 gini sih, apalagi klo lagi gabut :’3 Maklum lah, tulisan masih menggemparkan dan belum sebaku dirimu wahai kakak liana :’3 Oiya, cuman mau bilang klo kisah boo itu kuambil dari kisah temenku sendiri di kelas wkwkwk xD Eniwei, maacih udah baca & komen kak liana ❤ Sini peyuk dulu biar makin sayang {}

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s